Kebiasaan Kecil

Teman, manusia itu diciptakan bukan hanya dari bagian yang besar-besar saja, layaknya jantung, hati, tangan, kaki, dan lain sebagainya. Justru manusia, diciptakan dari sebuah partikel/zarah terkecil yang disebut gen yang sangat sangat kecil, hanya beberapa mikron. Dan gen itu disusun dari asam amino yang merupakan gabungan dari ribuan peptida. Padahal satu peptida itu masih dibentuk dari atom atom N H dan O. Benar-benar sangat kompleks apa yang diciptakan Tuhan.


Nah, sebenernya itu cuman briefing yang bikin mikir, masak sih anak SMA pikirannya cuman Digimon terus, sekali-kali Biologist laaaah. Oya, jadi hidup kita ini terbentuk bukan dari kegiatan-kegiatan besar yang sering kita perhatikan kayak, ngadain konser sedunia, ngadain bakti sosial gede-gedean, atau yang agak gatel ya dapet aura kasih. Tapi, justru hidup kita itu dibentuk dari kebiasaan-kebiasaan kecil mulai dari bangun tidur sampe tidur lagi. Semuanya berpengaruh. Bahkan cuman beresin tempat tidur itu bakalan membuat kita lebih menghargai keindahan dan bisa nutup kemungkinan nyanyi lazy songnya bruno mars.

Nah, makanya nih kita harus biasain hidup yang simpel tapi bermanfaat terus. Caranya yaaa, 

  1. Banyak-banyak tinggalin tuh yang namanya IDIOT BOX (TV)
  2. Olahraga yang teratur, nggak perlu banyak-banyak, yang penting TERATUR
  3. Makan makanan alami, kurangi makan junk food. Nggaperlu sampe Vegetarian total. Tapi yang penting, makan yang jelas-jelas alami aja.
  4. Kalau nyari obat, cari yang HERBAL. Obat herbal cenderung klop sama tubuh dan nggak ngganjel di badan, termasuk vitaminnya.
  5. Jangan pernah mengeluh.
  6. Tersenyum dan menyapa pada siapapun yang kamu lewati.
  7. Mengurangi pemakaian plastik.
  8. Mengambil hikmah dari apa aja yang dialami.
  9. Selalu mengawali apapun dengan basmalah, dan mengakhiri dengan hamdalah.
  10. Jangan tidur terlalu malam.
  11. Jangan buang waktu dengan kegiatan yang tidak berguna.
  12. Selalu bayangkan mimpi-mimpi di depanmu!
Nah, semuanya itu ada gunanya kalo bener-bener kita lakuin, nggacuman teori aja. So, let us make these habits !

0 komentar:

Posting Komentar