My Dreams (1-10)



1. Pergi ke Swiss dengan Usaha Sendiri

Swiss. Sebuah negara yang nggak punya pantai tapi punya pegunungan Alpen yang cuantik nian. Disana juga dipake beberapa bahasa umum kayak Perancis, Jerman, Inggris. Kulturnya pun khas banget. Belum lagi buat yang pada seneng saya (baca : manis) disana ada banyak coklat, walaupun enggak gratis. Juga jam tangan disana kamu bisa beli sesuka hati kamu kalo punya uang. Sebegitu kerennya jadi aku pengen banget kesana dengan usahaku sendiri. Entah itu sekolah disana, sekedar wisata, atau bisa juga nganterin simbah kesana. Pengeeeeen banget!

2. Umroh Sekeluarga Pake Uangku
Wew. Pengen banget, tapi kalo udah haji aja. Soalnya suasananya disana, apalagi dirasain sama dua orang tua sama dua adek, wew banget. Rasanya tawaf, rasanya lari-lari kecil safa marwah, rasanya tidur semalem, rasanya pake baju nggak ada jahitannya, rasanya diplontos kinclong, semuanya walaupun belum pernah tapi menakjubkan!

3. Belajar Aikido Sampe Ngepol
Aikido, seni bela diri jepang yang mengutamakan penguasaan teknik sama pengendalian diri, enggak kayak kebanyakan bela diri yang mengutamakan power, agility, speed. Gampangnya, kalo aikido itu kaya counter attack aja, jarang ada pukulan, tendangan. Nah, filosofinya pun bagus banget, nggak akan menyerang sebelum diserang (dalam artian bagus loh ya). Saya pengeeeen buanget nguasain bela diri yang satu ini. Walaupun belum mulai, tapi segera akan saya mulai saat udah masuk kuliah. Saya pengen nguasain ini sampe pol atau paling enggak sampe bisa pedangnya. Karena mimpi saya yang lain adalah jadi ahli pedang. Uwooooh!

4. Hafal Juz 30

5. Hafidz Qur'an
Nomor 4 sama 5 itu sebenernya hampir sama, tapi juz 30 saya sendiriin biar itu jadi target saya yang pertama dulu. Siapa sih muslim yang nggak mau jadi hafidz? Nikmat banget deh kalo udah jadi hafidz. Apapun menyenangkan karena dimanapun kita, kita bakal terus ngejaga hafalan itu. Dengan ngejaga hafalan sama dengan kita menjaga akhlak kita. Emang susah jaga hafalan. Ibarat punya rumah bagus, lama kelamaan pun kalo yang jaga malesan, kumuh, ingusan, ngentutan, curakan, dsb rumah itu bakal jadi jelek, nggak terawat. Nah, makanya besok saya mau plan 1, ikut lembaga tahfidz, plan 2, ngekos di ponpes. Ayo ikut saya menghafalkan!

6. Melanjutkan Sekolah ke Jepang
Melanjutkan sekolah ke negeri matahari terbit. Itu udah jadi cita-cita saya sejak masih ada dalam kandungan, kandungan bumi. Pengen banget gitu sekolah disana. Selain mental-mental orang jepang yang perlu dicontoh banget, liat aja gunung fujinya, kuilnya, bunga sakuranya, animenya, komiknya, yang putih-putih ehemnya, bela dirinya, katananya, semangatnya, festivalnya, wuah pokoknya semuanya. Pengen ngerasain kehidupan disana. Bisa s1 saya, s2, atau s3. InsyaAllah deh!

7. Bikin Yayasan Science Muslim
Ehm serius nih. Bikin yayasan science muslim adalah gagasan saya baru-baru ini. Tujuannya adalah biar generasi muslim di bawahku melahirkan ilmuwan muslim kayak jaman dulu, misal al khawarizmi, al biruni, dll. Dimulai dari bikin buku dengan format mengutip ayat-ayat dari al quran sampe bikin organisasi kemanusiaan buat pelajar-pelajar muslim di seluruh dunia. InsyaAllah.

8. Jualan!
Jualan. Ya Jualan. Saya itu paliiing pengen bisa jualan dengan konsisten dan enggak musiman. Soalnya sampe sekarang saya tu kalo jual musiman, nggak pernah tetap. Pengen deh. Dan kenapa jualan? Karena orang yang  belum bisa ngehasilin uang sendiri tu pasti upilnya banyak, bulu keteknya banyak, dan gantengnya dikit. Maksud saya emmm nggak pede, susah amat ngomongnya. Soalnya orang yang udah berpenghasilan itu otomatis berkembang jadi lebih dewasa #menurutsayasih.

9. Ikut Organisasi Youth
Organisasi Youth itu semacam pergerakan (dari seluruh bidang) remaja di seluruh dunia yang disatukan dalam satu wadah organisasi. Disitu kita berkontribusi buat membuat dunia yang lebih berarti, kayak ngetes jijiknya makanan, keputihan gigi, mayat ayam sampe yang serius-serius kayak bersimpati sama sesama, bersimpati sama bumi, dll. Makanya, dengan itu, kita bakal jadi orang yang lebih bermanfaat, dan aku ingin!

10. Ke Palestina sebagai Relawan
Nah, ini nih yang serius dan penting banget. Palestina. Sebuah negara yang dijajah dan kehilangan tanah airnya sampe sekarang. Bayangin aja anak-anak dibunuh di depan anak-anak lain gitu, apa itu manusiawi? Dimana human rights yang mereka gembor-gemborkan di depan para pemimpin negara di PBB? Bayangin kamu mati perlahan, kulit dan daging kamu melepuh pelan-pelan, karena ditembak dengan fosfor putih yang dilarang PBB yang sekali lagi enggak ada yang berani ngelawan? Itu bener-bener perbuatan tidak beradab, dan saya harus bertindak. Tidak hanya dengan menulis seperti ini, tapi juga harus dengan pergi kesana, merasakan apa yang mereka rasakan, dan membantu. Kuharap hati kalian terketuk. Karena saat Indonesia dilanda tsunami Aceh dan gempa Jogja, mereka dengan ikhlas membantu kita tanpa pamrih, padahal mereka sangat membutuhkan itu! Saya sangat ingin ke Palestina!

to be continued...

4 komentar: