Japan 2 - Bandara Kansai (KIX) part 1

Myuhuhu udah lama banget enggak posting gara-gara hardisk ane rusak gan, padahal baru satu bulan, jimbaran tenan og.

Langsung aja deh yaa
Ceritanya aku ini pengen cerita gitu, jadi aku ini sebenernya pengen cerita banyak ke orang lain lewat tulisan waktu aku ke Jepang kemarin, soalnya banyak hal yang memang seharusnya aku ceritain ke orang lain dan aku pengen ngelanjutin cerita ini sampe selesai, aamiin. Oya, mungkin pengalaman ke Jepang bagi beberapa orang biasa aja kali ya, tapi kalo buatku dan temen-temenku ini adalah sebuah batu loncatan, milestone, atau bahasa jawanya pidakan sothang. Kenapa? Soalnya yaa ini pertama kalinya kami pergi ke luar negeri, kenal budaya orang lain, kenal orang yang kulitnya beda sama kita yang jauh lebih cute dan pengen dinikahin tapi nggak kesampean...dan lebih menyenangkan lagi kami dapet pelajaran baru bahwa :
"Berjalanlah kamu di atas muka bumi, kemudian lihatlah bagaimana kesudahan orang yang mendustakan itu." (Al An'am: 11)
itu diatas itu bener bener bener. Kami enggak liat kesudahan orang-orang yang mendustakan sih, tapi kami dapet pelajaran berharga dari orang-orang Jepang yang akhlaknya itu, Ya Allah, mereka itu bener-bener kayak menjaga akhlak, menghargai orang lain gitu -yaa yang aku liat insyaAllah positifnya sih, kalo ada preman itu mah minoritas-, mereka juga saling nyapa, bantu membantu kayak bener-bener saling bersaudara gitu, rasanya waktu liat mereka kayak gitu ruhku berputar-putar diatas Osaka dan melihat sambil tersenyum kenapa manusia bisa baik-baik kayak gini, coba kalo di dalam ruh mereka dikasih iman pasti bener pasti mereka bakalan hidup jauh lebih menyenangkan lagi karena pegangan mereka untuk hidup, tujuan mereka untuk hidup masih lebih tinggi daripada berpusat pada prinsip -kalo di 7 Habit buat Teenager ini yang paling bagus-, tujuan mereka lebih tinggi -yang bisa jadi tandingannya Sean Covey-, yaitu berpusat pada Tuhan, Allah subhaanahu wata'aala. Bayangin aja tuh hidup dengan nilai-nilai dan norma-norma yang membuat hidup kita terarah pada suatu tujuan yang mulia buat bertemu Pencipta kita. Andaikan bisa, mungkin merekalah pemimpin tata surya, em atau realistisnya pemimpin bumi ini.

Jadi enggak cerita -___-

Okelaaah jadi ngelanjutin dari ceritanya kemarin, aku sampai di KANSAI INTERNATIONAL AIRPORT (KIX) bersama Slamet.


Alay? Iya sih...
Entah alay, ekspresif, lebay, atau apapun itu, intinya aku menikmati. Myuh. Gimanapun juga aku menikmati berekspresi seneng. Kenapa? Karena aku punya cita-cita, suatu saat aku mau pergi ke Jepang buat ngenalin ini lo Indonesia, ini lo bangsaku, ini lo negara yang bakal jadi negara penyelamat dunia -wess kakehan-, intinya kayak gitu, dan aku pengen pergi ke Jepang ini pertama bener-bener pertama sebelum aku pergi ke Makkah dan Medinah tentunya. Kenapa Jepang? Karena ya itu mereka punya akhlak yang masih susah diterapin, minimal sama diriku sendiri, jadi aku tau aku bakal belajar banyak.

Foto diatas diambil sewaktu pagi keesokan harinya, nah kami sampai di Kansai itu malem sekitar jam 11 lah waktu sana, yaa kalo WIB berarti jam 9. Nah waktu sampe pertama kali itu si Putri sakit perut atau pusing gitu gaktau, kaliaja dia culture shock -pusing karena budaya em bahasanya bisa, mukanya bisa- yaa kebiasaan di Indonesia kan liat orangnya ya enggak sekuning dan secute-cute orang Jepang gitu yaaa jadi normal aja lah kalo dia mukokmukok gitu. Nah karena cewek-cewek udah pada masuk WC nganterin Putri maka semua dari mereka entahlah apa yang dilakuin tapi yang pasti lama. Aku nunggu, nggak kerasa dingin sih karena heaternya bandara yang jos tenan tapi ya itu nungguin itu bisa jadi siksaan kalo kita cuma duduk termenung di negeri antah berantah, negeri orang lain, di bandara orang lain yang mewah tapi udah sepi banget dan tiba-tiba seorang masinis atau biasa disebut petugas bandara mendatangi aku yang sendirian dengan bahasa Inggris yang terdengar sangat nJepang itu rasanya yaa..ahsudahlah. Tapi sumfe aku sendiri didatengin petugas bandara itu dan beliaunya bilang kalo bandaranya udah mau ditutup -katanya sih- dan kami adalah penumpang terakhir yang belum ngambil koper dan apalagi ke imigrasi :facepalm:

Lanjut ke Part 2

2 komentar:

  1. zona waktu jepang GMT +9 za, indonesia GMT +9,10,11. Kalo yang kamu maksud Indonesia itu jawa, berarti saat di jepang jam 9, di Indo jam 7.
    Just correction :D

    BalasHapus
  2. Indonesia bukannya GMT +7 ya mas? :0

    BalasHapus