Kontrakan Hijau - 1

Sore itu air gemericik, kambing-kambing mengembik, langit biru menghiasi hari, suara burung-burung liar yang besahutan, dirusak oleh kehadiran 4 orang yang berbeda-beda wataknya. Mereka datang seperti sekelompok gangster. Miuh. Mereka ini temen-temenku kontrakan, atau udah bukan temen sih udah bro banget gitu. Kalo selain orangtuaku yang tau sifat-sifatku ya mereka ini, selama seminggu kami kuliah dan pulang ke Klaten, kampung halaman kami, setiap hari ketemu mana enggak bikin kami tau satu sama lain sampe rahasia dalam celana?

Udah hampir 2 tahun ini kami ada di satu kontrakan yang lembab banget dan sepi banget juga, tapi disini kami juga berkembang.

Mereka ini punya watak masing-masing yang keliatan banget, dan kami melengkapi satu sama lain wesy. Ini subyektif dariku sih, tapi paling nggak udah menggambarkan mereka, cekidot.

Aku ra bakal nulis sing rahasia dab, dadi tenang wae ~

Oke mulai dari manusia pertama
1. Unggul Sanubari
FB Unggul @Unggul Sanubari
Mahasiswa Prodi Sosiologi UGM 2012. Chelsea.
Penampakan : 
Kalo disama-samain sama karakter One Piece mungkin yang paling pas dia ini emang yang paling cool, Roronoa Zorro. Yaa kayak gitu, kalo menurutku ya dia ini orang yang paling nggantheng sekontrakan, pembawaannya juga cool, pastilah banyak cewek yang suka. Cumaaan, dia baru nggak suka cewek jadi ya ditunggu aja ya cewek-cewek beliaunya baru gerah ngen-ngen. Nah Unggul ini ya sifatnya cool gitu, berani, badannya bidang, sangar lah pokoknya. Cuman ya cuman dia ini orangnya kurang setiti kalo sama barang-barang, jadi cewek-cewek persiapkan tangan yang lebih panjang ya buat ngambilin barang-barangnya mas unggul yang "sak prung" ditinggal. Ya emang kayak gt gayanya. Si Unggul ini secara praktis udah punya karakter dan menurutku dia udah nemuin jati dirinya, makanya dia ini udah mateng buat ngehadepin dunia luar kalo kataku. Salah satu kelebihan dia yang paling mencolok itu adalah cara dia ngerasa peduli sama tetangga-tetangga kontrakan, dia yang paling peduli, dia yang paling memperhatikan sekeliling dia. Bener banget kalo dia ambil sosiologi. Simpati dia ke orang-orang sekitarnya itu kerasa banget, sebagai temennya aku juga kerasa terutama kalo dia udah sama Fariz, temenku mahasiswa Undip yang emang dia juga orang yang simpati banget sama keadaan orang-orang di sekitarnya. Kalo aku ditanya orang yang jadi role model-ku buat kepedulian terhadap orang lain, jawabnya Fariz & Unggul, they're the man.

2. Muhammad Taufiqur Rahman
FB Topek @M_Tovicky. Juventus.
Penampakan :
Kalo disama-samain sama karakter One Piece dia mirip...Trafalgar Law. Exactly. Kenapa? Karakteristik si Topek ini secara umum aku gambarin dengan jenius, santai, dan haus berkembang dan paling tinggi sekontrakan. Atau harus aku tambahi satu lagi? HOMO. Ya dengan karakter yang bagus dirusak dengan kata homo. Kenapa? Yaaaa meskipun dari luar dia terlihat alim sebenernya dia freak kalo kalian udah kenal, sumpel sempak kalo aku salah. Orang ini emang freak sejak orok sebenernya. Ah sudahlah, kita bahas hal lain. Oke, si Topek ini emang jenius. Pemikirannya dia selalu problem-solving, selalu. Kalo kalian punya masalah sebenernya kalian bakal enak banget kalo cerita ke ini orang, seorang pendengar yang baik. Balik lagi ke jenius, ya emang dia ini orang yang jenius dengan tindakan yang efektif dan efisien. Dia bertindak efektif dan efisien karena dia malesan juga sih sebenernya. Tapi kerasa banget kok hal-hal yang dilakuin dia itu lebih cenderung milih yang singkat tapi berdampak lebih, dan nggak banyak orang yang kayak gini. Lanjut ke poin kedua, santai. Banget. Manusia satu ini emang terlampau santai. Pernah suatu ketika Penceng, temenku maen ke kos dan si Topek ini minta dibangunin jam 3...karena kuliah jam 3 :facepalm: , dia ngerjain sesuatu juga dengan santai, naik motor pelan banget, pokoknya manusia homo yang santai pol tapi jenius, itu kontradiktif dikit. Poin ketiga dia ini orang yang selalu ngerasa kurang sama kualitas dirinya sendiri, ini bagus banget buat perkembangan seorang manusia. Sifat dia yang terakhir ini mulai kerasa waktu kelas 2 SMA aku ngerasa dia cari role model buat hidupnya dia, keliatan sih. Nah progress dia yang cepet banget itu kerasa banget waktu kuliah, kerasaaa buanget. Topek ini mulai ngelakuin hal-hal yang membuat dia berkembang secara langsung. Dia udah mulai banyak ngelakuin aksi daripada mikir kayak yang dia lakuin sebelumnya (itu problem orang jenius). Dia masih seorang pemikir panjang tapi dia udah bisa manfaatin pemikiran panjang dengan aksi yang nyata, kombinasi hebat. Balik lagi, dia mulai sangar banget waktu kuliah dan berkembang semakin lama semakin bisa vokal dan menyuarakan pendapat-pendapatnya, dan kalo dia nerusin sifat kayak gini terus aku yakin kepengennanya jadi petinggi pertamina itu kecil, jangankan petinggi pertamina, petinggi United Nations pun nggak ada keraguan dalam benakku. Karena dia seorang problem solver yang sering banget bisa menyampaikan pendapat dari sudut tengah, netral, entah dapet darimana dia. Manusia homo ajaib.

1 komentar: