Japan 2 - Bandara Kansai (KIX) part 2


Singkat cerita kami dibawa pake Shuttle Train gitu dari kedatangan internasional ke bandara-utamanya. Nah disitu aku coba ngobrol dan minta maaf minta maaf gitu sama bapaknya tadi, aku sempet tanya namanya sih tapi aku lupa siapa, Paijo Sugueng kayaknya. Selanjutnya kita sebut pak Sugeng. Nah pak Sugeng ini ternyata jemput kita dari bandara utamanya ke tempat kami dan nyadarin kami karena liat dari kamera CCTV dan cuma kami satu-satunya tanda kehidupan kecuali kehidupan lain :facepalm: . Untungnya pak Sugeng baik banget mau jemput kita, mana kita dianterin sampe imigrasi lagi. Pak Sugeng we love you~. Habis dari Pak Sugeng kita ke imigrasi tuh udah pada keliatan capek gitu, ada tiga kalo nggak salah waktu itu petugas imigrasi yang tersisa, ada satu mbak-mbak cute gitu tapi aku nggak dapet, ya untung juga sih, soalnya udah punya suami, kayaknya sih. Lanjuuut, kita lanjut ke bagian ambil koper ane gak tau gan namanya apa pokoknya itu lah. Nah disituuu koper kami itu udah ada di tengah dan satu-satunya koper -nggak satu juga sih, maksudnya sekelompok- yang ada disitu cuma koper kami, :facepalm: . Entah terlalu baik atau gimana bapak-bapak yang pakeannya polisi yang nyiapin dan masih sempet senyum manis dengan kondisi yang selelah itu, aduuuh bayangin kalo aku yang jadi petugasnya pasti udah sepet pengen nendang pipi salah satu dari kami pake pull sepatu bola yang dibikin dari besi atau kalo bisa berlian sekalian. Baik banget sumpet. Sebut saja Bunga. Pak Bunga ini sama temen-temennya ngecek barang-barang kami karena kami bilang kalo kami bawa beras yang memang kalo melebihi 10 kg -kalo nggak salah- itu bakal dikenain biaya masuk, kayak import gituu, mungkin Pak Bunga sama temen-temennya ini bea cukainya Jepang gitu, tapi sumpet baik banget, semoga aja mereka enggak korupsinan. Nah waktu itu kami bingung banget, tapi untungnya Pak Bunga ini baik banget dan mau nunjukin arah kita harus kemana selanjutnya...dannn...setelah beberapa lama kami mencapai bener-bener bandaranya atau bahasa entahnya main lobbynya gitu.

Dasarannya orang desa yang nggak pernah liat bangunan bagus atau setidaknya kecilnya maen sama sapi nyari telur bebek di semak-semak, nyolong tebu, ketemu bandara sebagus itu di negeri orang ya langsung reaksi ndesonya keluar, langsung foto-foto, cobain semua barang yang bisa karena semua orang pulang, dan ngambil semua brosur ayng tersedia. Kalo aku sih yang pertama aku cari ya WC. Sayang seribu sayang ada kesan jelek waktu aku ke WC ini, kayaknya ada orang yang lupa atau nggaktau, samasama ndeso kayak kami tapi ndeso Jepang gitu, jadi dia nggak ngerti cara nyentor, dan bayangkan warna apa yang muncul. Insting mikroba-ku langsung muncul, aku bersihin itu kop*t-ko*et yang bertebaran dan aku jadi WCMAN sejak saat itu. Enaknya kalo di Jepang itu yaa itu WCnya elektrik, bersih, nggak ada air bertebaran di bawahnya, pispotnya bisa nyanyi-nyanyi gitu, wastafelnya otomatis gitu, ada air minum gratis yang mancur kayak di Eropa gitu, banyaklah. Yang pasti sih kesannya keedua bagus soalnya setelah aku temukan ranjau darat atau yang berpotensi jadi ranjau laut itu semua, ya aku katakan sekali lagi, semua WC yang aku temui bersih, nanti deh cerita WC lagi.

Habis dari WC itu sekitar jam 10an, yaa itu waktuku untuk foto-foto yang bener-bener sepi dan cuma ada orang-orang Jepang yang masang banner produk iklan di bandara gitu, nggak ada yang lain, bapak-bapaknya yang bersih-bersih yang kebanyakan orang tua juga udah pada pulang jadi kita bebas mengeksplor main lobby dari ujung barat sampe ujung timur. Naaah yang seru itu setelahnya, kami sholat, sholat isya, untuk pertama kalinya di negara orang, rasanya ya..sujudnya itu kayak kita sujud di puncak gunung, adem ayem tentrem sejahtera sehat walafiat senam, pokoknya yang khusyu-khusyu gitu lah, seru banget lah pokoknya. Nahnah habis sholat kami makan-makan pake colokan gepeng yang ada di bandara, kami bawa T banyak banget, bawa roll, terus itu kami pake buat masak mi, energen, dan yang lainnya, pokoknya mother of airport beneran deh, kita kuasain kita makan kita tidur. Oya lupa, kami wudhu itu pake wastafel, sorry bro, gaada yang laen maap maap sumomasen.

Esok harinya yaa, kami nyari tuh musholla soalnya kalo di Jepang nggakboleh sebenernya sholat di tempat umum kayak kami malemnya tadi, tapi gaada orang sih jadi ya nggak ada yang negur. Tapi paginya kami udah tau dan udah rame jadi kami nyari mushollanya, nyempilllll banget, susah banget nyarinya entah kenapa, tapi untungnya sih disediain, semoga besok-besok disediain lebih banyak lagi soalnya kan salah satu alternatifku kuliah s2 disitu vroooh, aamiiin! Nah di musholla itu teks-teks di mushollanya banyak yang berbahasa Indonesia bro, hebat yah ketauan kalo orang Indonesia itu suka menebarkan hidayah di negeri orang, hebit bingit tiiik tinin ndismi ilik gidi. Kami sholaaat, terus habis itu aku keluar deh dari bandara pengen liat bandara Kansai dari luar, oya bandara Kansai ini bandara yang mengapung di atas air, jadi kayak reklamasi gitu tapi ngapung, ada penghubungnya jalan dari Kansai ke Osaka kayak jembatan panjaang banget gitu. Memang kerasa sih ada beberapa getaran kalo baru ke WC -lagi-lagi- kerasa banget guncangannya kalo baru fokus ngeluarin.


Seneng banget lah bisa liat Jepang outdoor ya walaupun suhunya 2 derajat dengan angin yang kenceng yang memperparah tapi aku seneng lah -3- bisa liat mobilnya, busnya, keretanya, jalannya, orang-orangnya, aku bahagiaa datang ke negeri lintang utara~

Osaka dilihat dari Kansai

lanjut part 3

0 komentar:

Posting Komentar