My Dreams (11-20)

11. Haji

Rukun Islam yang ke-5. Yup. Berangkat haji ke tanah haram itu kan udah jadi kepinginannya semua umat muslim di dunia. Ngintip Ka’bah, nyemplung ke gua hiro, shalat di masjid nabawi, dribble dari shofa sampe marwah, mengalir ke makamnya Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam, sampe makan roti yang sekeras Nokia 3310, ajegile. Gila lah pokonya enak banget. Siapa sih yang ngga mau? Makanya saya pengeeeen banget suatu saat kesana sama keluarga besar kalo bisa, kalo bisa lagi sekampung, entar kampung saya akan dikenal seluruh dunia, kampung haji. Setiap orang yang dateng nyari pak haji kita bareng-bareng dengan sombong, salah, dengan percaya diri bilang, “Kami haji semua”. Ahh ngga penting malah bikin sombong. Yang pasti doain yaaak, saya pengen pergi kesana, secepatnya! AAMIIN.

12. Punya Perpustakaan

Punya perpustakaan dengan minimal 3000 buku adalah cita-cita saya yang suauanguat saya dambakan. Dengan buku-buku mulai dari tafsir Qur’an, Shahih Bukhari Muslim, Riyadus Shalihin, 7 Habitnya bapakanak Covey, sampe komiknya vbdjenggoten. Bisa dibaca umum juga. Wow, pasti ilmu-ilmunya bakal bermanfaat banget! Entar bakal jadi amal jariyah juga insyaAllah. Oya, entar di depannya ada taman bacanya yang ada kolam, pohon gede yang ada rumah pohonnya yang isinya buku anak-anak, kelinci, tempat duduk sama meja yang banyak buat baca, wuaaah pokonya pengen banget bikin sebuah taman perpustakaan yang bisa dinikmati banyak orang!

13. Bisa Bahasa : Jepang, Arab, Perancis, Jerman, Belanda dengan Baik

Kenapa? Karena kita jadi bisa misuh dengan bahasa yang bukan bahasa yang dimengerti korban kita, awkwk. Bukan. Karena kita bisa 1. Membantu orang bule kalo kesusahan, 2. Dakwah jelas, 3. Memperlancar bisnis, 4. Dibutuhkan banyak orang, dll. Sebenernya sih saya dulunya pengen bahasa Mandarin, tapi denger-denger cara ngomongnya saya kok jadi pengen ganti Belanda aja. Ahh udahlah yang penting besok bisa ngegodain bunga negaranya Jepang (Ran Mouri, Haruno Sakura, Ionue, Lucy, Dorami wkwk), Arab (wuuuh ini nih, cantik-cantik pastiii), Perancis (dengan pakaian minimal berharga €5000), Jerman (Mercedesnya aja laaah), sama Belanda (takut dijajah ding). Yang penting bisa kelimanya terus dakwah, terus punya temen yang banyaaaak.

14. Punya Teleskop *beli sendiri

Pengen sekaliii tuh. Liat keindahan bintang-bintang ciptaan Allah, mulai dari Venus Jupiter di pagi hari, sampe rasi-rasi yang keliatan di malem hari. Indaaaah sekali. Sambil merenung liat mereka semua, wow banget. Seandainya saya punya Bouraq (bukan airlines tapi burung surga) pasti saya bakal kesana semua, yang jaraknya nyampe 1 miliar tahun cahaya (wtf??! Bandingin sama ke bulan yang cuma 1 menitan pake cahaya). Mengarungi triliunan galaksi di jagat raya. Menantang kecepatan dengan blackhole. Melewati kabut angkasa. Melihat dua bintang yang bertabrakan. Mencari jawaban apakah ada kehidupan lain. As Buzz Lightyear said, “Through the infinity, and beyoooond!”

15. Bisa -Censored-!

404 found error. Bagian ini telah disensor oleh Basaz karena alasan medis, ekonomis, dan kemaluan (rasa malu).

16. Bisa Bikin Self-made-solar-panel

Solar Panel atau panel surya adalah sebuah solusi eco-friendly dalam menangani kelangkaan bahan bakar. Bahkan di kartun-kartun, di gambaran masa depan itu digambarkan kalo hampir semua alat elektronik ada panel suryanya, baik jadi sumber listrik utama maupun cadangan. Cumaaaan, harganya yang segitu jadi masalah buat kita. Makanya saya tu pengen banget bisa bikin panel surya rancangan saya sendiri, yang bahan bakunya gampang, pemanfaatan energinya maksimal, jadi nantinya bisa jadi pemenuh kebutuhan listrik sehari-hari rumah saya. Liat aja sebuah desa yang tidak tergapai listrik PLN di jalur selatan-selatan Jawa. Mereka memakai panel surya sebagai solusi, dan akhirnya mereka mandiri untuk memakai panel surya mereka sendiri, sampe saat ini. Hebat, saya juga pengen kaya mereka.

17. Jadi Ahli Pedang

Kenapa ahli pedang? Bukannya katro? Kenapa engga sniper atau ahli tembak gitu? Yah itu yang banyak bikin orang meremehkan ahli pedang. Beda ahli pedang dari ahli senjata-senjata lain terletak pada kewibawaan yang dipunyai. 2 orang yang berduel dengan pistol tidak menghormati satu sama lain, lihatlah cowboy, sedangkan 2 orang yang berduel dengan pedang akan (seringnya, meskipun ada yang bejat juga sih) saling menghormati satu sama lain, lihatlah The Last Samurai, Saladin, dsb. Lagian saya juga kurang suka sama hal-hal yang berbau elektronik gitu. Itulah kenapa saya pengen banget jadi ahli pedang nan ahli. Gila keren aja liatnya. Liat samurai-samurai yang bijak gitu wuuh banget. Gila juga tuh tebasannya halus banget. Dan juga kemampuan ini bakal bermanfaat kalo sewaktu-waktu ada apa-apa. Sip banget.

18. Punya Pedang yang Dibuat dengan CNT

Pertanyaannya apa itu CNT kan? CNT adalah singkatan dari Carbon Nano Tube. Apa itu? Itu adalah suatu gugus karbon yang panjangnya bisa mencapai beberapa meter tetapi lebarnya hanya beberapa nanometer. Nah kebayang ngga gimana tajemnya itu? Sedangkan karbon itu adalah komponen utama dari berlian yang notabene batu paling keras sedunia. Naaah konon ceritanya pedang damaskus dulu sudah ada CNTnya di ujungnya, nah sampe-sampe baju zirah musuhnya itu kebelah semua di bagian badan, kalo yang belum tau, baju zirah itu paling tangguh di bagian badannya. Gile kan? Nah mereka itu bisa mengkombinasikan antara tajamnya karbon dan tangguhnya baja. Padahal nih ya tajam itu identik dengan gampang patah dan tangguh itu identik dengan tumpul. Tapi dengan teknik membuat pedang mereka dulu, kedua sifat yang baik bisa disatukan menjadi sebuah pedang yang tajam nan tangguh bernama pedang damaskus. Bahkan tajamnya mengalahkan katana dan tangguhnya mengalahkan longsword. Plek plek plek. Ilmuwan sekarang belum bisa menemukan teknik ini. Naaah makanya tergeraklah rambut saya untuk memikirkan bagaimana mereka bisa. Kalo firasat saya sih, Qur’an jadi modal utama mereka bisa tau seluk beluk pembuatan pedang damaskus itu. Saya juga pengen, bikin pedang damaskus tapi yang bermata dua. Wuuuuuuh keyeen!

19. Bikin Buku Pelajaran Berbasis Qur’an

Kamu seorang pelajar? Kamu inget berapa kali Negara ini berganti kurikulum? Udah sekitar 6 kali kan? Belum Permendiknasnya yang banyak banget. Naaah kali ini saya pengen nyampein usulan , pendapat, dan mimpi saya ini, bikin Buku Pelajaran Berbasis Qur’an. Kenapa berbasis Qur’an? 1. Karena Qur’an itu yang bikin Allah, 2. Karena Qur’an itu sumber segala ilmu, 3. Karena Qur’an itu aplikatif, 4. Karena Qur’an itu keyen. Jadi gini gambarannya. Di cover dibikin yang elegan biar menarik. Terus formalitas terserah lah. Nah buat materi ini yang terpenting. Materi kita sampaikan dengan cara yang menarik, bahasa yang dengan mudah dipahami oleh pelajar. Dilengkapi dengan VCD tentang konsep bagian ini. Dan yang paling penting, digabungin dengan konsep dari Qur’an, apa kaitannya, gimana enkripsi qur’an yang dikutip. Jadi dalam suatu bahasan bakal ada banyak ayat Qur’an yang menarik buat dibaca. Nah dengan kaya gitu ilmu agama dapet, ilmu dunia pun dapet. Cocok ngga? Kalo kamu berkesempatan lebih dulu buat mewujudkan mimpi saya yang ini, boleh-boleh aja sih, tapi kalo boleh saya juga diajak buat saran, namun kalo engga pun juga gapapa kok. Yang penting tulisan ini bermanfaat! Khoirunnas anfa ‘uhum linnas.

20. Diving dan atau Snorkeling di Bunaken

Wooohoooo menyelam liat karang dan ikan di Bunaken? Siapa yang ngga mau coba? Saangat sangat indah homeland dari Nemo, Marlin dan Dori itu. “Somewhere beyond the sea…”. Kebayang ngga sih liat berbagai warna dari terumbu karang yang penuh dengan makhluk hidup laut. Baunya samudera. Birunya laut. Angin yang sepoi-sepoi. Deru ombak yang menghantam gigi ompong. Wtf. Wuw pengen banget deh, tapi sekali lagi, dengan uang sendiri. Ada yang mau ikuuuuuut?

1 komentar:

  1. jika kamu berani bermimpi maka beranilah untuk mewujudkannya, semangat :)
    semoga mimpimu menjadi kenyataan dan dimudahkan, amiin

    BalasHapus