Aku, Mimpi, dan Kejujuran



Guwah. Kali ini saya mau curhat dikit aja tentang hidup saya. Bener-bener deh. Baru bener-bener yakin nih kalo mimpi itu berbanding lurus dengan kejujuran. Tau sendiri lah apa maksudnya kejujuran di sini. Pelajar pasti deket banget kan kaitannya sama nyontek, baik temennya, bukunya, bbnya, atau bahkan tanya gurunya boleh juga dicoba. Bagi saya itu udah masa lalu aja laaaah, parah itu mah. Saya kira tu kalo kita nyontek ya dapetnya bagus, tapi kok juga nggak kayak gitu. Jangan dicoba tapi diyakinin aja. Saya udah ngelakuin keduanya dan enggak kayak film-film di Indosiar yang lebe, saya ternyata bisa juga tanpa nyontek. Tapi ada kecualinya juga sih, di pelajaran Sejarah --". Gila, susah walaupun ada yang dapet 100. Emang udah nggak bakat dari oroknya kalo saya mah.


Tapi alhamdulillah kok karena saya mau berusaha buat seneng pelajarannya dan mau buat belajar ngungkut, saya bisa lumayan menguasai materi-materinya. Biologi yang dulunya saya nggasuka, bisa dibilang kayak panu di tubuh lah. Parah. Tapi alhamdulillah sekarang tidak lagi, yeeeh. Sekarang saya lumayan suka karena disuka-sukain. Yaa, malah kemaren nilainya lebih tinggi daripada nilai Matematika, gosh. Alhamdulillah aja pokonya. Udah belajar, nggak nyontek, dapet nilai bagus. Alhamdulillah. Dan kalo nyontek mesti saya nggak dapet nilai setinggi ini. Bisa aja karena faktor g (gurunya curiga), atau faktor k (keliatan terlalu pintar karena mukanya bloon), atau juga bisa faktor a (anyel, gurunya tiap hari nggak diperhatiin).


Jadi pokonya intinya, Aku (Mimpi)^4 = (Usaha + Jujur) x 100%
Bekerjalah dengan jujur (meskipun aku belum selalu bisa jujur tapi ayo) karena mimpi pangkat empatmu tergantung dengan kejujuran dan usahamu dikalikan 100%


BE WISE! BE HONEST!

0 komentar:

Posting Komentar