Scholarship, An Excellent Way

Assalamu'alaikum berooooy !
Tau kaga sih, lagi seneng bezanget broy. Karena saya kemarin habis dikontak oleh kakak sepupu saya yang dateng ke Klaten dari Nagoya euy. Saya dikasi tau ini itu tentang beasiswa, dan itulah yang saya inginkan sejak sd, smp, sma. Udah dari dulu saya tu kepengeeeen banget sekolah di Jepang, liat kulturnya, pengen dakwah disana gichu.

Dulu setauku nyari beasiswa itu susahnya setengah dyer, tapi ternyata eh ternyata beasiswa itu sangat-sangat mudah jika kita mau agak bersusah payah. Dan rasanya tau kita berkesempatan dapet beasiswa tu ya, berrrrrrrrr kejang tangan selama 3 detik. Masak aku yang semester 4 kemaren anjloook gitu nilainya bisa dapet beasiswa? Tapi ternyata, emang suauangat bisa kok. Tapi, ada syaratnya, kita harus berusaha banget buat kelas 3, paling enggak 75% materi harus bener-bener kita kuasai. Baru masalah bahasa.

Buat Beasiswa inggris, amerika, australi, dsb itu butuh nilai TOEFL min. 500 biasanya, kalo yang lain kadang enggak. Enak kok, coba aja. Hongkong itu juga enak, kita dapet total 150jutaan buat bayar apartemen + makan disana selama 4,5 tahun. Kalo di Timur Tengah, kalian yang hafidz itu bakalan jauh lebih mudah dan enak lagi. Bahkan kalo di Madinah, katanya temenku cuman perlu UN yang bagus ooii !

Soal bahasa, sebenernya itu bukan problem yang utama, karena kita selanjutnya bakalan bisa bahasa disana karena terbiasa kok. Yang penting ada modal bahasa inggris yang cukup dan keberanian yang cukup. Enggak ding, keberanian lah yang terpenting. Atau kamu takut jauh dari ortu? Takut dibantai mafia? Takut kena drugs? Takut jatuh cinta? Takut sama Vampir (soalnya disono kaga ada pocong)? Jangan takut beroy ! Ada KBRI disana. Banyak banget komunitas orang Indonesia yang bagus-bagus. Makanan halal juga banyaks! Apa yang kamu tunggu?

Ayo bareng-bareng kita nyari beasiswa!
Di da di yuk kita studi
di da di yuk kita studi
di da di yuk jangan takuti
tau-tau kita nanti bisa sukses

beasiswa bisa dicari di
http://www.infobeasiswa.net/
http://beasiswabeasiswa.com/
http://www.rumahbeasiswa.com/
http://beasiswabelajar.com/

0 komentar:

Posting Komentar