Berani Bermimpi Besar !

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah, tanpa lelah, sampai engkau meraihnya!

Mungkin itulah sebait dari lagu Laskar Pelangi yang begitu bermakna
Mimpi, kata yang begitu banyak menginspirasi manusia. Bisa maknanya hal yang kita alami sewaktu tidur ataupun harapan dari seorang manusia yang mungkin kata orang itu tidak mungkin. Tapi sebenarnya ketidakmungkinan itu sendiri adalah tidak mungkin. Karena manusia bisa melakukan segalanya (karena ada Tuhan yang selalu bersamanya)!

Menurut Kazuo Murakami (Peneliti gen yang udah 40tahunan gitu) dalam bukunya The Divine Message of The DNA, manusia itu emang bisa mendapatkan yang dia mau, asal dia PERCAYA BAHWA DIA AKAN MENDAPATKAN apa yang dia inginkan. Saat dia percaya , gen-gen yang ada di dalam tubuhnya itu akan mengatur sendiri bahwa dia bisa mendapatkannya , dan lagi , gen-gen itu bisa mempengaruhi lingkungan sekitar kita jadi terkondisi ! Maka, Kazuo Murakami pun menulis di dalam bukunya , memang dia mengakui bahwa semakin dia mempelajari gen , semakin banyak pertanyaan yang ada di kepalanya. Dan dia menyimpulkan bahwa memang ada Yang Maha Besar di balik semua ini. Karena ini semua tidak terjadi secara kebetulan.

Nah dari segi gen aja itu udah bikin kita percaya bahwa semua mimpi yang kita inginkan akan terwujud. Tapi tentunya dengan USAHA dan TAWAKAL pula. Maka temanku , BERANILAH BERMIMPI BESAR ! Karena kamu akan mencapai semua mimpi itu ! Semua akan bisa terjadi kalo kamu MAU dan PERCAYA ! Kalo ada yang ngejek kamu , anggap mereka adalah figuran yang membuatmu lebih semangat dalam film yang kamu menjadi PEMAIN UTAMAnya. Karena kamu adalah PEMAIN UTAMA dari film Hidupmu ini ! Percayalah ! Suatu saat kamu akan tersenyum mengingat kamu pernah mengalami masa-masa yang sulit dan kamu menghadapinya dengan baik , dan akhirnya kamu mendapatkannya berkat USAHAmu itu !
Jadi , bersemangatlah teman ! Tak ada kata terlambat. Terlambat justru adalah jika kita mengulur-ulur waktu jika mengerjakan sesuatu.

Jangan buang waktumu dengan kegiatan yang kamu udah tau itu engga berguna ! Karena detik demi detik di hidupmu tidak akan pernah kembali, dan tidak akan pernah bisa kamu ubah yang telah kamu lalui. Manfaatkanlah waktu sekarang, tinggalkan masa lalu yang menghambatmu. Semakin cepat kamu berusaha, semakin cepat pula kamu mendapatkan mimpimu itu ! Dan ingat, jangan pernah mengeluh akan apa yang membebanimu, karena semua yang membebanimu itu adalah sebuah LATIHAN untuk menghadapi UJIAN-UJIAN yang akan datang, karena hidup itu layaknya soal matematika, akan lebih mudah jika kita sering berlatih. Jadi, jangan takut pada semua yang membebanimu, justru tersenyumlah padanya! Karena senyum itu yang akan mengantarkanmu untuk menyukai sesuatu secara tulus.

Teman, tuliskanlah mimpi-mimpimu. Karena jika hanya kamu simpan di otak, KAMU AKAN LUPA ! Tulislah di tempat-tempat yang kamu mudah untuk membacanya.  Kalo perlu perlihatkan pada temanmu, karena kamu ENGGA MALU PUNYA MIMPI !

Sherina - Click Clock
Click clock waktu berdetak
Click clock terus menghentak
Cepat gunakanlah waktumu
Secepat ayun langkahmu
Karena roda hidupmu
terus berputar

Click clock janganlah ragu
Click clock kejarlah ilmu
INGAT JANJI MASA DEPANMU
Terbentang di hadapmu
Karena masa kecilmu tak akan kembali

Berakit ke hulu berenanglah ke tepian
Masa depan tlah luas membentang
Kegagalan bukanlah sebagai penghalang
Jangan sampai kau sesali
Karena waktu terus berlari

Bersakit dahulu bersenanglah kemudian
Hari esok akan tiba menjelang
Kegagalan bukanlah sebagai penghalang
Mari maju
Kejarlah CITAMU…

^.^ Teman, bersemangatlah, percayalah, dan berusahalah ! Karena semua itu akan mengantarkanmu pada semua mimpimu . Mimpi indahmu! GANBARE ! 
Azzadiva Ravi Sawungrana Jum'at18Feb'11

0 komentar:

Posting Komentar